Yuk KitaViralkan Pengen Artikel, Jasa atau Produk Mu Menjadi Viral?. Klik disini

Waspada! 4 Penyakit Kronis Ini Akan Muncul Jika Makan Daging Ayam yang Masih Ada Darahnya


Daging ayam selalu menjadi bahan makanan favorit warga Indonesia. Buktinya saja, dalam seminggu kita bisa mengonsumsi daging ayam sebanyak dua atau tiga kali. Seringnya warga Indonesia mengonsumsi bahan makanan satu ini bukan hanya karena rasanya yang enak. Namun, banyak gizi yang terkandung di dalam daging ayam tersebut.

Tapi, di sisi lain, ternyata daging ayam bisa juga menjadi pembawa malapetaka. Alasannya karena bisa membuat kolesterol pengonsumsinya jika dimakan terlalu berlebihan. Selain itu, daging ayam yang masih ada bercak darahnya juga dapat menimbulkan beragam penyakit. Enggak jarang lho orang-orang tetap mengonsumsi daging ayam meski masih ada darahnya. Dengan alasan, ayam sudah melewati proses memasak sehingga aman untuk dimakan. Padahal, anggapan seperti itu salah besar Sahabat Boombastis. Kalau kalian tetap kekeuh mengonsumsi daging ayam yang masih ada darahnya, dampaknya bakal seperti di bawah ini nih.

Bisa menimbulkan penyakit tipes
Daging ayam yang masih ada darahnya, jika dikonsumsi akan menimbulkan beragam penyakit. Salah satunya adalah demam tifoid atau yang bisa disebut dengan tipes. Penyakit ini disebabkan oleh infeksi bakteri Salmonella. Dilansir dari hellosehat.com, bakteri satu ini berkembang biak di dalam tubuh ayam ternak. Nah, jika ayam tidak dimasak secara sempurna, maka bakteri tidak akan mati.

Next >>


Loading...

Leave a Reply

loading...