Yuk KitaViralkan Pengen Artikel, Jasa atau Produk Mu Menjadi Viral?. Klik disini

Viral! Dosen Curhat Tentang Mahasiswa Dapat Nilai E, Tawarkan untuk “Beli” Nilai


Curhat seorang dosen kini sedang menjadi sorotan warganet. Ia membagikan tangkapan layar percakapan dengan seorang mahasiswa didikannya. “Ingin saya telepon, sangat ingin saya marahi. Tapi tidak saya lakukan karena tugas saya mendidik, bukan memarahi,” tulisnya.

Isi percakapan menunjukkan bahwa mahasiswa mendapat nilai E di mata kuliah yang dosen tersebut ajarkan. Namun mahasiswa tersebut keberatan jika harus mengulang mata kuliah kembali di tahun berikutnya. Sehingga ia meminta bantuan pada dosennya untuk mengatrol nilainya. “Harga berapa saya siap bayar kok bu,” ucap mahasiswa tersebut.

Dosen pencuit menjabarkan rincian bobot nilai mahasiswa yang mendapat nilai E untuk menghilangkan rasa penasaran warganet. Kehadirannya di kelas hanya 28, 75%. Nilai tugas dan Ujian Tengah Semester (UTS)-nya juga kosong. Bahkan, untuk Ujian Akhir Semester (UAS), mahasiswa tersebut harus dihubungi terlebih dahulu oleh dosen hingga akhirnya mengikuti susulan. Tak sampai di situ, rupanya kehadiran dan seluruh nilainya kosong di mata kuliah lain yang juga diajarkan oleh dosen pencuit.

Seorang warganet turut berbagi cerita di kolom balasan cuitan. Ia mengungkapkan bahwa hal seperti ini sudah sering terjadi di kampusnya. Perihal perbaikan nilai, biasanya dosen akan diberikan kue atau barang, dan jika ingin memberikan uang bisa langsung ke bagian input nilai. Kemudian nilai E akan berubah menjadi A atau B.

Netter lain ikut memberikan respon terhadap cuitan dosen ini.


Loading...

Leave a Reply

loading...