Yuk KitaViralkan Pengen Artikel, Jasa atau Produk Mu Menjadi Viral?. Klik disini

Sering Dipakai, Ketahui Bahaya yang Mengintai dari Kertas Coklat Pembungkus Makanan


Para pedagang di pinggir jalan biasanya menggunakan kertas pembungkus untuk tempat makanan yang akan dijualnya. Ya, salah satunya adalah kertas pembungkus berwarna coklat. Mereka menggunakan itu lantaran tahan minyak, lebih praktis dan yang terpenting adalah harganya sangat terjangkau.

Namun sebenarnya kertas yang berasal dari boks karton bekas ini ada bahayanya lho Sahabat Boom (Saboom). Pembungkus makanan tersebut banyak mengandung zat-zat kimia yang seharusnya tidak boleh dikonsumsi oleh manusia. Bayangkan saja kalau kita terus menerus membeli makanan yang dibungkus kertas coklat tersebut dan mengonsumsinya tanpa memindahkannya dulu ke piring.

Pernyataan di atas, enggak main-main Saboom. Ini sudah dibuktikan dengan penelitian dari Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia atau sering disebut LIPI. Hasil riset LIPI membuktikan kalau kandungan bakteri dalam kertas pembungkus makanan tersebut sebanyak 1,5 juta koloni/gram. Itu dikarenakan, sebelum benda tersebut diproses ke dalam pabrik, ia selalu terpapar oleh terik matahari, debu, kotoran sampai air hujan. Jadi bisa disimpulkan sendiri deh bagaimana kalau kita suka konsumsi makanan yang kertas bungkusnya warna coklat tersebut.

Next>>


Leave a Reply

loading...
close
About Mirwan Choky