Yuk KitaViralkan Pengen Artikel, Jasa atau Produk Mu Menjadi Viral?. Klik disini

Gokil, Pria Makan King Cobra Goreng Jenglot, Dimasak Crispy Biar Makin Gurih


Nama Youtuber Bobon Santoso, baru-baru ini sedang menjadi perbincangan warganet setelah ia tampil menjadi bintang tamu dalam konten Youtube Deddy Corbuzier, yang tayang pada Senin (21/9) lalu. Ia merupakan seorang food vlogger yang biasanya menyajikan konten makanan-makanan ekstrem.

Kanal Youtube milik Bobon berisi penuh dengan konten-konten kulinernya yang kontroversial. Ia pernah menghebohkan warganet karena mencoba mengonsumsi kelelawar, kecoa, tikus, hingga ular king kobra.

Yang tak kalah aneh dan ekstrem, Bobon bahkan pernah mencoba membeli dan menggoreng jenglot dengan tepung krispi. Penasaran? Berikut ulasannya:

Bilang Mau Makan Jenglot

Dalam video berjudul ‘CRISPY BATTERED EVIL DOLL! 100 YEARS OLD EVIL DOLL’, Bobon mengatakan jika dirinya ingin melakukan eksperimen untuk menggoreng dan memakan jenglot. Hal tersebut ia lakukan lantaran penasaran sekaligus merasa tertantang setelah para pengikutnya di Youtube memintanya untuk mencoba memakan jenglot.

“Guys senang sekali jadi kita akan bikin konten dengan jenglot, jadi jenglot ini akan kita bikin masak-masak ya,” kata Bobon.

Youtube/The Santoso ©2020 Merdeka.com

Masak Jenglot dengan cara Digoreng

Dalam video, terlihat Bobon mencoba untuk mengolah jenglot itu sendiri. Pertama ia mencoba membersihkan jenglot tersebut dengan pasta gigi dan cairan alkohol. Kemudian, ia mulai melumurinya dengan tepung serbaguna dan juga telur.

“Guys jadi jenglot-nya bakalan gue sajiin dengan bumbu goreng krispi, bisa dibilang ini jenglot tepung krispi,” katanya.

Setelah melumurinya dengan tepung hingga rata, Bobon kemudian terlihat bersiap memasukannya ke dalam minyak panas dan menggorengnya hingga tepung terlihat kecokelatan.

Youtube/The Santoso ©2020 Merdeka.com

Beli Jenglot di Toko Online

Dalam videonya, Bobon mengatakan jika ia membeli jenglot tersebut di salah satu marketplace online. Ia juga menuturkan jika jenglot tersebut hanyalah sebuah objek buatan untuk keperluan sulap.

“Jenglot ini adalah jenglot mainan, biasanya digunain buat orang sulap. Dan gue beli ini di toko online. Jadi jenglot ini dibuat sebagai objek untuk sulap,” kata Bobon.

Jenglot Tidak Jadi Dimakan

Setelah mencoba membedah jenglot goreng-nya, Bobon mengurungkan niatnya untuk memakan jenglot tersebut lantaran setelah dibuka tercium bau bahan-bahan kimia yang mungkin berbahaya saat dikonsumsi.

“Bau men, ini kok bau kayak obat nyamuk gitu ya. Gabisa ini kayaknya bahaya kalau di makan bisa mati ini ada kabelnya juga. Jadi kalau diluar sana ada yang bilang jual beli jenglot bisa jadi itu penipuan hati-hati ya,” kata Bobon.

Youtube/The Santoso ©2020 Merdeka.com

Dalam video podcast-nya bersama Dedy Corbuzier, Bobon mengaku jika konten-konten  ekstremnya terinspirasi dari salah satu Youtuber asal Amerika, JackAss. Ia mengatakan jika makanan ekstrem yang ia konsumsi sudah dilakukan riset terlebih dahulu.

Salah satu videonya yang pernah viral dan menjadi perbincangan warganet adalah ketika ia mencampurkan Indomie Goreng dengan bahan tak lazim, yakni kecoa. Belum lama ini, ia juga baru saja membuat video mukbang dengan memakan ular king kobra sepanjang 3 meter.

Artikel Asli


Loading...

Leave a Reply

loading...