Yuk KitaViralkan Pengen Artikel, Jasa atau Produk Mu Menjadi Viral?. Klik disini

Lebih dari 10 Kali Swafoto dalam Sehari, Jangan-jangan Kalian Mengidap Penyakit Selfitis


Bagi para perempuan, pasti hampir semuanya senang melakukan kegiatan selfie. Kebanyakan mereka berswafoto karena melihat dirinya sedang cantik atau sedang berada di tempat yang sedang hits. Jadi jangan heran deh kalau di galeri foto ponsel para ladies isinya gambar wajahnya semua.

Berbicara tentang selfie, pasti kalian pernah melihat ada orang yang dikit-dikit cekrek di sekitarmu. Bahkan, tak hanya satu atau dua kali namun kalau dihitung-hitung bisa lebih dari 10 jepretan. Mungkin menurut kita itu adalah hal yang biasa, tapi ternyata menurut beberapa penelitian, orang tersebut bisa saja menderita suatu penyakit bernama selfitis.

Selfitis termasuk dalam penyakit mental

Kalau kalian suka sekali dengan swafoto dan itu dilakukan berkali-kali harus diwaspadai nih. Sebab, bisa saja kalian memiliki risiko gangguan mental untuk ke depannya. Menurut peneliti dari Nottingham Trent University, Inggris itu termasuk ke dalam penyakit baru yang namanya selfitis.

Jika dijelaskan lebih rinci, selfitis merupakan kondisi di mana seseorang akan mengalami ketergantungan berfoto selfie dan selalu mengunggahnya ke media sosial. Memang itu hal yang wajar menurut pandangan kita sebagai orang awam, tapi tidak bagi para peneliti. Lantaran si pecandu selfie akan mengunggah semua fotonya tanpa menyeleksinya terlebih dahulu ke jejaring sosial. Tak peduli teman-temannya akan berkomentar apa, yang penting fotonya sudah berhasil ia upload. Kalau saya punya teman media sosial seperti itu, mungkin langsung diblokir, hehe.

Next>>


Leave a Reply

loading...
close
About Mirwan Choky