Yuk KitaViralkan Pengen Artikel, Jasa atau Produk Mu Menjadi Viral?. Klik disini

Jadi Minoritas di Eropa, Tidak Halangi Pemain Ini untuk Raih Kejayaan di Sepak Bola Dunia


Sebagai negara kiblat sepak bola saat ini, bermain di Eropa bukanlah perkara yang mudah. Apalagi untuk pemain sepak bola memiliki darah muslim. Selain menjadi minoritas di Benua Biru, mereka juga sangat rawan sekali alami tindakan diskriminasi saat meniti karier di sana. Ditambah lagi tindakan rasisme yang kerap dilakukan oleh penonton pastinya menjadi rintangan yang siap menjegal diri mereka.

Namun melalui keteguhan hati dan kerja keras beberapa orang minoritas ini mampu melewati hal tersebut. Tidak cuma itu mereka juga bisa menyumpal mulut para pencibir dengan raihan prestasi. Bahkan kiprah para pemain tersebut saat ini diabadikan dalam lembaran catatan sejarah sepak bola hebat oleh FIFA. Siapa sajakah mereka dan apa prestasinya? mari lihat hal berikut ini:

Zidane yang sukses menjadi pemain dan pelatih

Zizou begitulah pria penuh senyum ini sering dipanggil. Sebagai orang yang bergelut pada olahraga ini, ia bisa dikatakan sebagai muslim paling sukses di jagad sepak bola dunia. Hal ini dibuktikan dengan sudah meraih semua trophy di level klub atau negara. Bahkan pria pelontos ini juga sukses meniti karier sebagai pelatih dengan membawa Real Madrid menjuarai Laliga dan juga Liga Champion dua kali berturut-turut. Sebelum raih hasil hebat ini, ada banyak rintangan yang harus dilaluinya. Salah satunya adalah saat dicaci oleh pemain Italia hingga akhirnya ia harus pensiun dengan catatan kelam.

Next>>


Leave a Reply

loading...
close
About Mirwan Choky